Kamis, 09 Februari 2012

Konser Pelepas Rindu Sebelum Peterpan Babak Baru

Bandung - Uki, Reza, Lukman dan David terlihat begitu menikmati saat-saat tampil di atas panggung dengan sorakan para fans-nya. Meski harus tampil tanpa kehadiran sang vokalis, Ariel, namun harus diakui bahwa nama peterpan sebagai band hingga saat ini masih punya tempat di hati pecinta musik.

Bagi para anggota Peterpan, konser ini bisa jadi pemanasan sebelum sang vokalis keluar dari balik jeruji. Apalagi Ariel dikabarkan akan segera menghirup udara bebas dalam hitungan bulan.

Namun bagi para penggemar Peterpan, rasanya konser ini cukup untuk melepas rindu dan mengingat bahwa mereka ternyata masih menunggu karya-karya Peterpan.

Konser 'Tribute to Peterpan: Dari Sahabat untuk Sahabat' di Bandung, Rabu (8/2/2012) begitu ramai disesaki ratusan penggemar Peterpan. Bandung yang merupakan kampung halaman bagi Peterpan itu jadi kota ketiga yang disambangi dalam tur ini, setelah sebelumnya digelar di Lampung dan Banjarmasin.

Konser yang digelar di Fame Station itu dimulai sekitar pukul 23.00 WIB. Sebelum membuka penampilannya, Uki pun sempat menyatakan apresiasinya pada para penggemar setia Peterpan.

"Terimakasih atas dukungan semuanya. Semoga kami bisa segera berkumpul kembali (dengan Ariel-red)," ujar Uki.

Kemudian konser pun dibuka oleh penampilan Naga LYLA yang membawakan lagu 'Hari Yang Cerah untuk Jiwa yang Sepi'.

Lagu yang juga berirama cukup up beat yaitu 'Di Balik Awan' kemudian menyusul dibawakan Naga yang mengenakan jacket jeans. Suasana pun mulai panas, bahkan terlihat Uki melepas jacketnya dan mengenakan kaos putih lengan panjangnya.

Tentu saja, tak perlu diminta, para penonton pun ikut bernyanyi bersama mendendangkan lagu yang telah akrab di telinga itu.

Bergaya ala lady rock dengan jacket kulit dan rok hitam transparan dan stoking hitam, penyanyi cantik Astrid pun naik untuk menjadi vokalis Peterpan selanjutnya.

"Bandung itu kota Peterpan. Malam ini saya jadi vokalis Peterpan ya," kata Astrid yang tampil dengan rambut diikat itu. Ia menyanyikan lagu 'Kisah Cintaku', 'Ku Katakan dengan Indah' dan 'Menunggumu'.

Kemudian lagi, Naga LYLA kembali naik ke atas panggung membawakan 'Walau Habis Terang'. Pada saat membawakan lagu tersebut, hadir Lucky Govinda yang sebelumnya pernah menjadi bagian dari band Peterpan.

"Saya merasa terhormat dan bangga bisa main dengan idola. Kita tunggu Ariel untuk kembali bergabung di atas panggung ini," kata Naga yang disambut riuh sorak penggemar yang juga menginginkan hal yang sama.

Tampil selanjutnya yaitu Fadly PADI yang kemudian memanggil Anji (eks Drive) untuk menemaninya membawakan sebuah lagu.

"Ariel itu tak tergantikan sebagai vokalis Peterpan. Sebagai sahabat saya hanya ikut nyanyi saja ya," tutur Anji yang mengaku datang hanya untuk menonton saja. Keduanya pun membesut 'Cobalah mengerti'.

Fadly kemudian membawakan beberapa lagu hits Peterpan lainnya yaitu 'Langit Tak Mendengar' dan 'Semua Tentang Kita'.

Menutup konser, Glenn Fredly yang tampil dengan topi pet putih dan kemeja kotak-kotak ia pun membawakan 'Menghapus Jejakmu, 'Tak Ada yang Abadi' dan menutup dengan 'Topeng'. Di lagu terakhir, tampil pula Indra yang sebelumnya pernah bergabung dengan Peterpan.

Saat 'Tak Ada yang Abadi' dilantunkan, dua buah layar di samping kiri dan kanan panggung memutar cuplikan video saat Peterpan bersama Ariel.

Selama konser berlangsung, tak diragukan lagi, seluruh Sahabat Peterpan yang telah hapal benar dengan lagu-lagu band kesayangannya itu pun selalu ikut bernyanyi. Seolah larut dalam suasana saat Ariel merajai panggung.

Tak jarang di sela-sela penampilan, terdengar penonton meneriakkan nama Ariel. Bahkan sejumlah penonton pun terlihat mengenakan kaos Heart for Ariel.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar