Selasa, 07 Februari 2012

Banjarmasin – Dari Sahabat untuk Sahabat

Tanggal 2 Februari 2012 pagi kami masih berada di Lampung dan bersiap-siap melanjutkan tour “Dari Sahabat Untuk Sahabat” ke kota Banjarmasin. Tiba di airport Lampung ternyata pesawat kami ditunda selama hampir dua jam, para personil pun menunggu di sebuah warung makan kecil di depan airport. Obrolan pun meluncur mulai dari membicarakan mini konser mereka tadi malam, sampai membicarakan hal-hal yang umum. Tidak terasa waktunya boarding tiba dan kami bergegas menuju pesawat.

Kami tiba di Banjarmasin sekitar pukul setengah tiga sore, karena perut kami sudah cukup lapar, maka kami memutuskan untuk menuju sebuah tempat makan yang cukup terkenal  yaitu Soto Banjar “Bang Amat”. Tiba di sana, para pegawai mengenali para personil dan langsung memutarkan lagu Peterpan. Setelah makan kami melanjutkan kegiatan, menuju Jorong Café untuk Press Conference dengan beberapa media lokal. Pertanyaan yang diajukan hampir sama seperti di kota sebelumnya yaitu seputar acara “Dari Sahabat Untuk Sahabat”,  album instrumental yang akan diluncurkan di bulan Maret, kabar Ariel dan single “Dara”. Seluruh pertanyaan dijawab secara bergantian oleh para personil dengan santai dan tidak terlalu formal.



Selesai press conference, kami pun langsung menuju salah satu rumah Sahabat Peterpan yang dijadikan lokasi peresmian komunitas Sahabat Peterpan Banjarmasin. Tiba disana kami disambut puluhan Sahabat Peterpan yang sudah memakai kaos resmi member beserta attributnya. Memasuki ruangan, kami semua duduk di atas karpet yang digelar di ruang tengah dikelilingi Sahabat Petepan yang sudah siap memulai acara. Acara dibuka dengan sambutan dari perwakilan Sahabat Peterpan, Febby sebagai manager fans Club dan Uki sebagai perwakilan dari personil. Doa bersama pun digelar dipimpin oleh Lukman dan berlangsung dengan cukup khidmat. Uki pun didaulat untuk memotong kue yang diberikan kepada ketua Sahabat Peterpan Banjarmasin. Para personil pun membubuhkan tandatangan pada piagam yang membuktikan bahwa komunitas mereka sudah diresmikan. Acara berlangsung dengan santai, Sahabat Peterpan yang hadir pun di berikan kesempatan untuk tanya jawab dengan para personil dan berfoto bersama. Sahabat Peterpan memberikan kemeja dari kain Sasirangan yang merupakan batik khas Kalimantan yang langsung dipakai oleh para personil. Tidak terasa waktu sudah cukup sore dan kami pun harus segera pamit untuk segera beristirahat di hotel.



Pada sore keesokan harinya kami semua berkumpul di Jorong café untuk sound check dan latihan bersama pengisi acara di hari itu yaitu Astrid, Glenn Fredly dan Anji. Banyak dari pengunjung umum, Sahabat Peterpan dan fans Reza dari Indonesian Drummer yang datang melihat jalannya sound check. Sound check hari itu berjalan lancar, para pengisi acara pun sepertinya sudah terbiasa berkolaborasi dengan para personil. Selesai sound check kami kembali ke hotel untuk bersiap-siap tampil dan segera kembali ke lobby untuk berangkat ke Jorong Café.



Ketika kami datang, Sahabat Peterpan Banjarmasin sudah menunggu lengkap dengan baju merah mereka dan attribut seperti spanduk dan bendera. Mereka sudah tidak sabar lagi menyaksikan idolanya memainkan lagu-lagu kesayangan mereka. Penampilan dibuka oleh Anji dengan cemerlang, Anji terlihat sangat aktif di panggung sambil berkali-kali menghampiri para personil sambil bernyanyi. Lalu seperti di kota sebelumnya ada Astrid yang juga tampil dengan sangat cantik menyanyikan beberapa lagu Peterpan. Dan terakhir ada Glenn Fredly yang selalu mampu membuat para penonton jatuh cinta pada suara khasnya.

Tribute To Peterpan “Dari Sahabat Untuk Sahabat” akan mengunjungi kota Bandung pada tanggal 8 Februari 2012 pukul 9 malam di Fame Station Bandung dan kota Semarang tanggal 10 Februari 2012 pukul 8 malam di E-Plaza Semarang.

· · Bagikan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar