Sabtu, 04 Februari 2012

Lampung - Dari Sahabat Untuk Sahabat

Uki, Lukman, Reza dan David memulai tour 4 kota dengan tema “Dari Sahabat Untuk Sahabat” dimulai dari kota Lampung. Kami berangkat dari Bandung menuju Bandara Soekarno Hatta Jakarta sejak pukul setengah sembilan pagi dan karena lalu lintas sangat padat, kami pun tiba di airport bertepatan dengan waktu boarding. Kami semua berlarian dengan tergesa-gesa menuju terminal keberangkatan pesawat menuju Lampung, untunglah kami tidak terlambat.

Begitu tiba di bandar Lampung, kami langsung menuju Food Festival untuk press conference. Sebelum naik ke lantai 3 dimana press conference berlangsung, kami menyempatkan untuk makan siang di lantai satu. Selesai makan siang, kami keluar dan ternyata diluar sudah menunggu para Sahabat Peterpan Lampung di tempat parkir. Mereka meneriakkan nama Uki, Lukman, Reza dan David sambil memperlihatkan banner Sahabat Peterpan. Para personil pun menyambut mereka dengan senyuman dan lambaian tangan. Karena para personil diburu waktu untuk menghadiri konferensi pers di lantai 3, maka kami langsung keatas dan meminta para Sahabat Peterpan untuk menunggu konferensi pers selesai jika ingin berfoto dan bertemu. Para sahabat yang datang pun sangat kooperatif dan mereka menunggu sampai konferensi pers selesai.



Selesai konferensi pers mengenai acara “Dari Sahabat Untuk Sahabat”, para personil kembali turun dan bertemu dengan sahabat Peterpan yang sudah menunggu. Mereka berfoto bersama dan memberikan tanda tangannya. Selesai itu karena memang sudah sangat kelelahan, kami langsung menuju hotel untuk beristirahat di hotel.

Keesokan harinya kami memulai aktifitas di pagi hari dengan sarapan pagi. Sedangkan Uki memulai paginya dengan berenang sendirian dan lalu bergabung sarapan bersama. Kami memilih sarapan pagi di balkon hotel yang pemandangannya menghadap ke arah laut. Suasana pagi itu cukup santai dan menyenangkan, para personil sudah tidak sabar memulai konser pertama mereka di luar pulau Jawa semenjak permasalahan yang menghadang.

Di siang hari kami mulai mempersiapkan penampilan di Center Stage yang lokasinya di lantai bawah hotel yang kami tempati. Para personil pun melakukan sound check dan berlatih bersama beberapa para pengisi acara yaitu Astrid, Indra Sinaga ‘Lyla’ dan Glenn Fredly. Beberapa penyesuaian pun dilakukan karena warna vokal para vokalis ini cukup berbeda dengan Ariel.



Menurut Glenn fredly, dirinya bersedia untuk tampil bersama Peterpan karena ia sangat menyukai lagu-lagunya yang berkualitas. Musik Indonesia saat ini sangat bergantung kepada musisi-musisi berkualitas, dan Peterpan adalah salah satu band besar yang mempunyai kualitas tersebut. Sedangkan menurut Indra Sinaga yang juga merupakan vokalis band Lyla, ia adalah salah satu Sahabat Peterpan. Menurutnya lagu-lagu Peterpan sangat menginspirasi dan ia banyak belajar dari band besar ini.

Malam harinya, para personil pun sudah siap untuk tampil. Sebelum naik panggung, seperti biasa kami selalu menyempatkan diri berdoa untuk kesuksesan acara. Para penonton terlihat sangat antusias dan tidak sabar agar acara dimulai. Sebagian Sahabat Peterpan yang tadi siang ada di acara konferensi pers pun hadir untuk melihat penampilan band kesayangan mereka. Mereka datang lengkap dengan atribut lengap dari mulai kaos dan topi merchandise resmi Peterpan.

Sementara itu di ruang tunggu artis, para pengisi acara dan personil berfoto bersama dan mengobrol santai sejenak untuk menghilangkan rasa gugup sebelum naik ke atas pentas. Acara dibuka oleh penampilan dari indra Sinaga bersama para personil yang membuat para penonton yang hadir ikut bernyanyi bersama. Lalu Astrid pun naik keatas panggung dengan suaranya yang khas dan memukau para penonton disana. Permainan para personil pun terlihat hidup karena mereka sudah sangat merindukan panggung musik. Glenn Fredly pun tampil memukau penonton yang hadir dengan suaranya yang ‘soulfull’. Para penonton pun terus bernyanyi bersama sampai akhir konser. Tidak terasa konser pun harus berakhir, dan di akhir acara, para personil pun maju dan membungkukkan badan bersama ke arah penonton untuk mengucapkan terima kasih.



Selesai acara, di ruang tunggu artis, para pengisi acara pun berpelukan dan saling bertukar cerita mengenai konser yang baru saja mereka jalani. Tawa canda terlihat menghiasi ruangan kecil tersebut, rasa lega terpancar dari wajah mereka. Saat ruang artis sudah tidak terlalu penuh, dua orang perwakilan Sahabat Peterpan Lampung pun diijinkan untuk masuk ke ruang artis untuk memberikan kado secara langsung kepada para personil. Mereka berfoto bersama sejenak, dan lalu segera berpamitan karena waktu sudah cukup malam dan para personil harus segera beristirahat karena keesokan harinya mereka harus bangun pagi untuk segera meninggalkan Lampung dan menuju kota berikutnya yaitu Banjarmasin.



Tribute To Peterpan “Dari Sahabat Untuk Sahabat” di kota berikutnya yaitu Banjarmasin akan dilaksanakan di jorong café Banjarmasin tanggal 3 Februari 2012 mulai pukul 8 malam dan penjualan tiket dimulai pukul 7 malam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar