Sabtu, 11 Februari 2012

Astrid, Fadly, Glenn Jadi 'Trio Vokal' Peterpan

 
Bandung.com - Kekompakan para personel Peterpan berpadu dengan sejumlah penyanyi papan atas Tanah Air terlihat memberi warna tersendiri pada konser Tribute to Peterpan: Dari Sahabat Untuk Sahabat di Semarang, Jumat (10/2/2012) malam, tanpa kehadiran sang vokalis, Ariel.Diawali dengan penampilan Fadly Padi yang langsung menyapa para fans berat band berasal dari Bandung yang memadati Entertainment Plaza Lounge, Resto and Cinema Semarang itu dengan tembang berjudul Langit Tak Mendengar.
Penampilan penyanyi bernama lengkap Andi Fadly Arifuddin yang kalem dalam menyanyikan lagu itu memang terasa berbeda dibandingkan dengan lagu itu tatkala dibawakan penyanyi aslinya yang saat ini masih mendekam di Rumah Tahanan Kebonwaru, Bandung.
Meski terasa sedikit berbeda, para fans berat Peterpan tetap menyambutnya dengan hangat diiringi tepuk tangan riuh, seperti menunjukkan kerinduan mereka terhadap penampilan band dengan vokalis Nazriel Irham atau Ariel itu.
Dengan kostum santai dan bertopi merah, Fadly mengajak para fans Peterpan untuk menyemangati Ariel melalui konser yang telah digelar di empat kota besar yakni Lampung, Banjarmasin, Bandung dan terakhir Semarang tersebut.
Lagu kedua berjudul Walau Harus Terang dipungkasi vokal Fadly, dengan iringan gitar dari Uki dan Lukman, keyboard oleh David dan Reza penggebuk drum. Disusul lagu ketiga berjudul Kisah Cintaku yang gantian divokalisi oleh Astrid, pelantun lagu yang terkenal dengan single Jadikan Aku Yang Kedua.
"Perkenalkan, saya Astrid yang akan menjadi vokalis Peterpan malam ini. Tapi saya sedih juga karena Kota Semarang menjadi yang terakhir konser ini," kata pemilik nama asli Astrid Sartiasari itu menyapa para fans Peterpan.
Mengenakan terusan oranye dipadu jaket kulit hitam, Astrid nampak anggun pada penampilannya kali itu, disambut koor dari penonton tatkala tembang dilantunkan penyanyi bersuara khas itu yang kebagian menyanyikan tiga lagu dalam konser itu.
Usai tembang Kulakukan Dengan Indah dan Tak Bisakah lagu keenam berjudul Cobalah Mengerti kembali dipercayakan pada Fadly yang membawakan lagu itu dengan warna sedikit ngerock mengimbangi penonton yang mulai panas.
"Kali ini, lagu kesukaan saya. Persembahan untuk Ariel, sahabat-sahabat Peterpan, sahabat saya Padi, dan semua sahabat saya," kata Fadly sebelum menyanyikan tembang Semua Tentang Kita yang bernuansa syahdu menyiratkan arti rasa kebersamaan sahabat.
Giliran Glenn Fredy yang meneruskan peran sebagai vokalis Peterpan pada konser itu dengan tembang Menghapus Jejak yang berirama rancak, disusul tembang Tak Ada Yang Abadi bernuansa sedih dan melankolis yang membuatnya terasa sangat kontras.
Di akhir lagu kesembilan itu, seorang fans berat Peterpan sempat memberikan lukisan dari pensil bergambar wajah Ariel pada Glenn Fredly yang kali itu memilih kemeja biru bermotif batik dipadu kaos lengan panjang, dan tak ketinggalan topi putih sebagai kostum panggungnya.
"Mari kita beri semangat pada Ariel dan Peterpan. Apa (kesalahan, red) yang dilakukan Ariel sebenarnya tidak ada apa-apanya dibanding perbuatan para pejabat yang melakukan korupsi," kata penyanyi berasal dari Ambon, Maluku itu, disambut tepuk tangan dan sorak sorai dari para penonton.
Mengakhiri konser yang sengaja dihelat sebagai persembahan terhadap Ariel dan Peterpan yang telah menelurkan banyak album, seperti Kisah 2002 Malam (2002), Taman Langit (2003), dan Bintang Di Surga (2004) itu, Glenn Fredly menyanyikan tembang pamungkas berjudul Topeng(antara/dar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar