Selasa, 18 Oktober 2011

Nama Luna Maya Dicatut Penipu Lewat SMS

Penipuan lewat dunia maya semakin sering terjadi. Nama-nama seperti Jajang C Noer, Butet Kertaradjasa, dan ayahanda Sherina, Irwan Munaf adalah segelintir orang yang menjadi korban kejahatan via internet. Ternyata Luna Maya sempat mengalami nasib serupa. Bukan melalui jejaring sosial Facebook atau Yahoo Messenger, melainkan nomor telepon pribadi.
Luna Maya menceritakan pengalaman tak mengenakkan itu. “Kalau YM (Yahoo Messenger) enggak pernah, tapi kalau nomor telepon pernah. Ada oknum tertentu yang bilang kalau nomor telepon aku udah ganti, dan di mintain dengan cara SMS,” ujar Luna saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.
Tak hanya sampai disitu, si oknum yang mengaku sebagai “Luna Maya” sempat meminta uang kepada orang-orang tertentu. “Lama kelamaan oknum itu minta duit, itu terjadi udah lama banget. Sekarang alhamdulillah enggak,” ujar Luna. “Pernah juga ada yang nyebarin SMS dan e-mail untuk audisi Luna cari bintang Lux. Kalau mau ikutan harus setor uang 5 sampai 10 juta,” ujar Luna. Parahnya, si Luna Maya palsu sempat meminta foto-foto seronok. “Oknum itu juga minta foto yang kurang senonoh, padahal itu enggak ada,” ujar Luna.
Menurut Luna, apapun jenis kejahatannya, sebisa mungkin dilaporkan kepada pihak yang berwajib. “Kalau bisa dilaporin, dan diusut sampai tuntas, karena kalau enggak diusut bisa kena ke yang lain,” kata Luna. “Tapi aku ngerti, kejahatan dunia maya itu sulit terlacak,” imbuh Luna.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar