Selasa, 25 Oktober 2011

Luna Maya setuju Model asing dibatasi dan Prihatin kerja Kru Film


Luna Maya Prihatin Keselamatan Kerja Kru Film
INILAH.COM, Jakarta - Aktris Luna Maya merasa cukup prihatin terhadap keselamatan kerja di lokasi syuting yang selama ini kurang diperhatikan.
"Memang selama ini keselamatan dan kenyamanan penting. Tapi kebentur bujet jadi keamanan soal syuting terbatas. Masalah dana keselamatan aja yang membatasi artis," papar Luna saat ditemui di RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (25/10).
Luna menambahkan, sesuai pengalaman yang ia rasakan saat ini banyak hal yang tidak diperhatikan khususnya untuk keselamatan kru di lokasi syuting.
"Saya sendiri belum pernah. Saya pernah melihat lokasi syuting itu penyediaannya sangat kurang keamanan dan kenyamanan. Memang yang bagus itu keselamatan terjaga, jangan terbentur dengan biaya karena keselamatan penting. Saya prihatin aja kalau sampai ada yang terluka," paparnya.
Namun demikian, Luna yang belakangan juga berkecimpung menjadi sutradara berusaha menjamin keselamatan kru saat ia tengah menyutradarai.
"Saya sebagai sutradara akomodir segala kebutuhan main film. Kecelakanan dalam lokasi syuting, dari artisnya belum fit akibat dia lalai dan kecelakaan. Itu harus dihindari jangan sampai kecolongan, karena menyangkut nyawa orang," tandasnya. [mor]

Luna Maya Anggap Kasur Tak Aman 
Jakarta Artis Luna Maya mempunyai pengalaman buruk saat syuting sebuah sinetron. Ia mengaku pernah melihat seorang stuntman terjatuh dari atas balkon.

Luna kali ini memberikan kritiknya untuk sebuah rumah produksi sinetron dan film. Ia menilai mereka belum mempunyai standar keamanan bagi seorang artis.

Bahkan saat adegan yang lumayan ekstrem, misalnya loncat dari atas balkon, mereka hanya dilindungi oleh sebuah kasur saja. Luna pun mengaku pernah melihat hal tersebut.

"Semua serba buru-buru, harusnya loncat ke kasur, malah di pinggir kasur. Kasur itu bukan standar bagus buat syuting," ungkapnya saat ditemui di dahSyat RCTI, Jakarta Barat, Selasa (25/10/2011).

Kekasih Ariel itu pun berharap mereka bisa menerapkan standar keamanan dalam syuting. "Itu harus dihindari, jangan sampai kecolongan karena menyangkut nyawa seseorang," tuturnya.

Luna Maya Tekankan Pentingnya Keselamatan di Lokasi Syuting

JAKARTA - Kurangnya alat penunjang keamanan dan keselamatan di lokasi syuting membuat Luna Maya miris.

Aktris dan bintang iklan ini sangat menyayangkan sikap cuek rumah produksi dalam pengadaan alat keamananan yang menunjang untuk menghindari kecelakaan kerja aktor dan aktris Indonesia.

"Selama ini, di lokasi syuting sangat kurang keamanan dan kenyamanan. Keselamatan itu penting. Saya prihatin kalau sampai ada yang terluka," tutur Luna saat ditemui di Studio RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa, (25/10/2011).

Tidak dipungkiri kekasih Ariel ini, terbenturnya dana sering dijadikan alasan bagi pemilik rumah produksi.

"Memang selama ini, keselamatan dan kenyamanan penting, namun terbentur budget. Keamanan soal syuting juga terbatas, masalah dana keselamatan membatasi artis," ujarnya.

Meski belum pernah mengalami kecelakaan dalam syuting sinetron ataupun film, mantan bintang iklan sabun mandi itu tetap prihatin.







Luna Maya Setuju Model Asing Dibatasi

mengalami, tapi saya sangat prihatin kalau ada rekan sesama artis mengalami kecelakaan saat syuting," tuturnya.(efi)
TEMPO Interaktif, Jakarta - Membanjirnya model asing di Indonesia membuat aktris dan model Luna Maya risau. Ia pun menyatakan setuju diterapkan pembatasan terhadap model asing. "Mereka sudah kelewat banyak, kasihan model-model kita," ujarnya.

Pembatasan itu, kata Luna, harus diikuti dengan pembenahan terhadap model-model lokal. Masuknya model luar, kata dia, seharusnya memacu para model lokal lebih keras bekerja. Apalagi salah satu pertimbangan desainer memilih model asing karena memang belum banyak sosok baru model Indonesia yang mumpuni.

"Belum banyak yang bermunculan dan outstanding banget," ujar fotomodel kelahiran Bali, 26 Agustus 1983 itu.

Menurut Luna, kehadiran model asing di era globalisasi memang tak terelakkan bagi dunia model di Indonesia. Apalagi industri fashion di negeri ini juga menunjukkan tren yang terus tumbuh, sehingga peluang menjadi model pun semakin besar.

Tapi, kata dia, "Secara genetis, kita memang lebih kecil dibanding perempuan Eropa atau Amerika," katanya. 
http://www.tempointeraktif.com/hg/gosip/2011/10/24/brk,20111024-363058,id.html
http://celebrity.okezone.com/read/2011/10/25/33/520152/luna-maya-tekankan-pentingnya-keselamatan-di-lokasi-syuting
http://hot.detik.com/read/2011/10/25/133908/1752153/230/luna-maya-anggap-kasur-tak-aman
http://artis.inilah.com/read/detail/1789131/luna-maya-prihatin-keselamatan-kerja-kru-film#.Tqa6Y1b7r2M.facebook

Tidak ada komentar:

Posting Komentar