Rabu, 19 Oktober 2011

Apa Kata Ariel Tentang Hobi Baru Luna Maya



Luna Maya main sinetron? Ah, itu sih biasa. Luna Maya jadi bintang iklan? Itu juga biasa banget. Luna Maya nyanyi? Ya, itu juga udah nggak kaget ya. Kalau Luna Maya jadi biker? Wah, kalau itu mungkin belum pernah ada yang lihat.
Kesibukan Luna Maya dalam menggeluti profesi sebagai entertainer sepertinya membuat Luna memendam hasrat untuk mencoba pengalaman baru yang menantang. Kata 'menantang' wajib digarisbawahi, karena artis kelahiran 26 Agustus 1983 ini memang sangat menyukai tantangan dan petualangan. Hasrat Luna kali ini nantinya mungkin akan mengundang decak kagum masyarakat, khususnya kaum laki-laki. Apa sebab?

Kali ini Luna benar-benar menguji nyalinya, dengan menunggangi sebuah motor gede (moge), dengan kapasitas mesin 800cc, dari Jakarta ke Bandung. Hobi baru Luna ini baru saja terwujud sejak dirinya dihadiahi sebuah motor BMW GS 650. Punya motor gede memang enak. Penampilannya yang sporty, ditambah tenaganya yang besar, membuat siapa saja pasti melirik ketika ditunggangi, terlebih ketika ditunggangi wanita secantik Luna. Namun, perlu diingat, saat mengendarai moge, maka otomasi kemampuan (skill) mengemudinya pun harus bertambah, agar keselamatan dalam berkendara tidak terabaikan.
Dalam kesempatan touring moge yang dilakukan oleh Luna dan rekan-rekan dari BMW Motorrad, pada Jumat (14/10/2011) lalu, KapanLagi.com® turut mengambil bagian untuk mengabadikan momen-momen cantik Luna mengendalikan tunggangan barunya itu. Berikut perbincangan KapanLagi.com® dengan Luna Maya, dan Wulung 'Ungki' Damardoto, seorang rider kawakan dari BMW Motorrad.

  • Kalau Luna biasanya jadi MC, sekarang naik motor gede, dalam rangka apa?
    Luna: Hmm, dalam rangka apa ya? Sebenarnya aku lagi dikerjain aja sih, sebenarnya lagi membiasakan diri untuk bawa motor gede, karena motornya baru dan juga harus dibiasakan dan dilancarkan membawa motor itu supaya ke depannya bisa lebih baik lagi bawanya dan ke depannya projectnya lancar.
  • Kalau projectnya sendiri masih rahasia yah?
    Luna: Rahasia iya, nanti biar organizernya aja yang cerita.
  • Latihannya berapa lama untuk bisa naik motor gede?
    Luna: Jadi gini, kebetulan waktu itu kita sama Mas Ungki ada program Indonesian Exploride, terus aku jadi bintang tamu, pas kebagian yang di Bali. Terus Mas Ungki bawa motor yang lebih besar dari yang aku bawa. Aku bilang, "Mas aku coba dong". Kata Mas Ungki "emang bisa bawa?". Aku pingin nyoba aja, terus kirain suruh bawa semeter atau dua meter gitu ternyata disuruh bawa dari point satu ke point berikutnya lumayan agak tegang tapi alhamdulillah lancar. Di situ ngobrol-ngobrol akhirnya kejadian deh dua hari yang lalu dikirim tuh motornya.
  • Sekedar penasaran pingin nyoba, atau memang ada niat jadi bikers?
    Luna: Niatnya pertama penasaran, udah gitu programnya menarik banget. Lagipula, karena aku besar di Bali, biasanya motor tuh udah kayak kendaraan sehari-hari juga buat aku. Cuma kalau aku biasanya dulu motor bebek, sekarang mungkin gede dan teryata pas kemarin dicoba-coba tuh enak juga dan nggak berat, dan keliatan lebih keren dan gagah.
  • Mas Ungki bisa cerita sedikit soal project Luna naik moge?
    Ungki: Aku kasih teasernya aja ya. Kita lagi mempersiapkan Luna sebagai motorcycle adventure putri pertama Indonesia. Luna saat ini pakai motor BMW F650 GS, dengan kapasitas 800cc. Waktu saya bicara dengan mitra saya di BMW Motor Indonesia, beliau menyambut baik usulan saya. Memang persiapan untuk Luna tidak sebulan dua bulan tetapi satu tahun, jadi Luna boleh coba semua motor BMW ini, seru kan? Laki-laki aja belum tentu bisa dipinjami sama BMW. Untuk programnya seperti apa, itu masih rahasia. Yang penting kita promosikan budaya Indonesia, wisata Indonesia, dan insya Allah nanti akan ada program yang Luna akan ikut, dan itu lebih dahsyat lagi.
  • Baru naik motor gede, langsung menempuh jalur Jakarta-Bandung. Nekat?
    Luna: Ini sih kayaknya masih belum seberapa dibanding bikers yang lain ya. Cuma ya untuk ukuran pemula sih lumayan, dan jalannya malam pula kan. Jadi tangan sama badan lumayan pegel-pegel lah. Kata temen aku, justru kalau lancar-lancar aja malah nggak ada tantangannya.Ungki: Iya, karena saya juga nggak bisa manjain dia, tujuannya nanti ya saya pingin bikin dia jadi dahsyat. Laki-laki aja belum tentu bisa atau berani, apalagi perempuan, jadi latihannya harus bener-bener.
  • Apa yang ada di benak Luna, sampai-sampai mau menempuh Jakarta-Bandung?
    Luna: Aku emang suka travelling dan sesuatu yang berbau adventure. Kalau ada kesempatan bisa keliling Indonesia atau dunia menempuh jalur darat dan pakai motor, why not? Pasti tantangannya lebih besar lagi dan pasti persiapan juga lebih besar juga. Kan kita hidup cuma sekali, muda juga cuma sekali, jadi mumpung masih umur segini ya kenapa nggak diambil kesempatan yang datang. Kesempatan kayak gini belum tentu datang dua kali. Yang pasti aku mesti punya nyali, dan aku harus genjot terus. Dan karena programnya nanti lebih ekstrim, makanya harus aku persiapin dengan matang.
  • Sama sekali nggak ada rasa takut?
    Luna: Awalnya pasti lah, namanya juga nyoba sesuatu yang baru. Pertama sih takut, pingin cepet-cepet sampai. Waktu pertama motor sampek, dibawa ke kantor dan dari kantor ke rumah itu dibawa sendiri, hujan-hujanan, macet, trus jalanannya tuh turun-naik, turun-naik, gila banget deh pokoknya. But it's a big thing, jadi kenapa sih harus dikalahin sama rasa takut. Harus yakin bisa.Ungki: Kalo ragu-ragu itu pasti ada. Dan itu normal, justru yang saya takut itu dia tidak punya rasa takut sama sekali.
  • Setelah sampai di Bandung, apa yang dirasain?
    Luna: Hahaha, rasanya seneng banget, akhirnya sampai Bandung juga. Selama perjalanan itu sempet ngerasain ngantuk, karena kan habis makan, malam-malam kedinginan. Tapi temen-temen tetep kasih semangat ke aku, sampai akhirnya tiba juga di Bandung.
  • Naik moge, akan jadi hobi baru Luna?
    Luna: Wah, kayaknya sih akan jadi gitu. Motor gede ini mulai menarik perhatian aku banget. Soalnya itu nantinya akan jadi kendaraan aku sehari-hari. Kadang kalo misalkan aku ngantuk, aku ajak ngobrol aja motornya hehehehe.
  • Kata orang kalo mengendarai motor besar itu, emosinya selalu pingin ngebut. Kamu sendiri gimana?
    Luna: Iya juga sih. Aku sempet ada perasaan kayak gitu juga kemarin. Aku kan konstan di 80km/jam, nah kadang pingin nyoba speed 100km/jam. Tapi aku harus bisa naik motor dengan cara yang benar. Kita juga mengendarai kendaraan bermotor itu kan resikonya besar, jadi harus hati-hati, jangan sampai membahayakan diri kita ataupun orang lain. Jadi sebisa mungkin berkendara itu sesuai aturan, demi keselamatan kita juga. Jadi yah kalo mau ngebut, harus lihat situasi, aman atau nggak.
  • Bagaimana Mas Ungki melihat teknik dan etika berkendara Luna di jalan?
    Ungki: Ya mungkin kalau teknik bisa kita bicarakan lagi. Kemampuan on road nanti kita ajarkan lagi, tapi itu butuh 2 bulan lagi untuk Luna bisa menguasai. Nanti kita akan datengin instruktur dari Belanda yang akan ngajarin kita semua. Buat Luna, masih banyak banget yang harus dia pelajari. Luna itu harus pede, jadi harus dibiasakan. Dan kemarin itu saya lihat moodnya dia masih belum stabil, tapi itu wajar. Saya kuatir nanti kalau dia udah pedenya gede, mungkin nanti kita yang ngejar dia, hahahaha.
  • Latihannya sendiri nanti akan disesuaikan dengan pekerjaan Luna yang sibuk?
    Ungki: Iya, kita sesuaikan lah dengan jadwal dia. Dia harus bisa teknik aja, terus yang lain-lain yang lebih jauh, itu nanti dibiasakan lagi.
  • Motor yang dikendarai Luna, jenis apa?
    Luna: GS650 mesinnya 800cc body lebih kecil pendek dan sedikit modern.
  • Sejauh ini sudah se'akrab' apa sama motornya?
    Luna: Lagi pendekatan dulu nih, hehehe, biar nempel sama aku.
  • Kalo untuk perlengkapan riding, udah punya semua?
    Luna: Belum lengkap semua sih, masih ada beberapa yang harus dipesen lagi. Tapi saat ini buat perlengkapan standar sudah ada lah.
  • Optimistis kamu untuk hobi dan project baru ini seperti apa?
    Luna: Aku berharap mudah-mudahan lancar, nggak ada halangan apapun, nggak ada kejadian yang merugikan aku dan siapapun. Semoga aman dan lancar. Dan semoga kita semua dilindungi. Dan mudah-mudahan nantinya bisa jadi sesuatu dan mungkin bisa jadi inspirasi perempuan Indonesia untuk bisa lebih berani.
  • Komentar Ariel soal hobi baru Luna ini?
    Luna: Iya, pas sampai Bandung, besoknya aku kan sempet mampir ke Waru. Pas ketemu, dia bilang "gaya bangeett yaa kamu", hehehehe. Soalnya dia kan juga suka motor, jadi dia pasti support aku banget, dan dia selalu bilang hati-hati kalau lagi berkendara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar