Kamis, 20 Oktober 2011

ABG Curi Motor Buat Tampil Ala Ariel Peterpan

Jakarta - Penggemar punya berbagai cara untuk tampil seperti idolanya. Namun ABG yang satu ini jangan ditiru. Dia mencuri motor untuk membeli aksesoris ala Ariel Peterpan.

"Buat gaul. Pingin kaya Ariel-Peter Pan," kata Panji alias Encex (16) salah satu tersangka di Mapolres Jaksel, Jalan Wijaya II, Jakarta,

Encex yang wajah dan tata rambutnya mirip Ariel ini bekerjasama dengan Fajar (15), siswa sebuah sekolah swasta di daerah Pancoran, Jakarta Selatan. Encex dibekuk di daerah Srengseng, Jagakarsa sedangkan Agung, dijemput di sekolahnya siang ini.


Menurut Encex, dia sudah mencuri motor sebanyak delapan kali. Motor tersebut lalu dibawa ke rumah Fajar di daerah Jl Kahfi II, Tanjung Barat, Jagakarsa, Jakarta Selatan guna dipreteli suku cadangnya. Suku cadang tersebut lalu dijual kepada penjual suku cadang motor. Ada juga motor yang dibarter dengan ponsel dan MP4.

"Ponselnya Nokia 3610. Semua uang hasil penjualan dibelikan aksesoris biar kaya Ariel Peterpan," kata Encex.

Fajar mengaku sudah mempreteli tiga motor. Dari kerjanya ini, Fajar mengaku mendapat uang makan. "Pernah sekali dapat upah, Rp 50 ribu," kata Agung. Keduanya juga mengaku menggunakan uang hasil penjualan untuk kebutuhan sehari-hari.

Dalam aksinya, Encex mengaku beraksi sendirian dengan otodidak mencuri motor. Encex beraksi dengan menggunakan peralatan bengkel di daerah Mampang dan Pancoran.

"Saya nyurinya kalau malam di parkiran rumah tinggal," tuturnya.

Dalam aksinya, ABG ini membuka bagian sayap motor, lalu membuka kunci stang dan merusak kabel kontak. Motor lalu dibawa kabur."Saya tadi ketangkap waktu akan bertransaksi dengan M di daerah Srengseng," tambahnya.

Menurut Kepala Polres Jakarta Selatan, Kombespol Chairul Anwar, kasus ini masih dikembangkan. Kedua tersangka untuk sementara dijerat dengan pasal 363 KUHP. Dari tangan kedua tersangka disita tujuh motor dan peralatan bengkel

"Untuk selanjutnya akan diproses khusus pidana anak," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar