Selasa, 26 Juni 2012

LASKAR PELANGI: Film EDENSOR segera digarap di Eropa. ARIEL PETERPAN tetap jadi Arai?


JAKARTA: Film ketiga adaptasi tetralogi Laskar Pelangi, Edensor, akan segera digarap dan 95% syutingnya dilakukan di Eropa.

"Film ini merupakan sekuel dari film sebelumnya yakni Laskar Pelangi dan Sang Pemimpi," ujar Produser Mizan Production Putut Wijanarko di Jakarta, Senin malam 25 Juni 2012.

Dia menjelaskan bahwa film tersebut mengikuti apa yang ada di novelnya, namun ada yang menjadi pembeda. Skenario dari film tersebut ditulis oleh Salman Aristo, yang juga menulis skenario dua film sebelumnya.

Namun, berbeda dengan dua film sebelumnya yang disutradarai Riri Riza, film Edensor disutradarai oleh sutradara berbakat Putrama Tuta.

Dia juga mengatakan saat ini, pembuatan film tersebut masih pada tahap casting dan tidak menutup kemungkinan Ariel Peterpan tetap memerankan karakter Arai.

Sementara itu, Putrama Tuta, mengatakan syuting akan dimulai usai lebaran hingga November. "Kemungkinan akan menghabiskan delapan pekan di Eropa."

Tuta mengatakan film Edensor akan menampilkan sesuatu yang berbeda.

"Riri Riza mengatakan bahwa film ini, harus menjadi film saya sendiri," tambah Tuta.

Penulis Edensor, Andrea Hirata, mengatakan dirinya membebaskan sutradara untuk berkreasi.

"Film ini harus berbeda dengan novelnya. Tidak masalah, judulnya diganti," kata Andrea.

Film Edensor, diperkirakan akan rilis pada tahun ini juga dan diharapkan bisa mengikuti kesuksesan dua sekuel sebelumnya. (Antara/ea) Foto: Antara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar