Rabu, 16 Mei 2012

Siap-siap Nikmati Album Instrumental Peterpan


Jakarta news - Mendekamnya vokalis Peterpan Nazril Irham alias Ariel di penjara, tidak membuat kreativitas band asal Bandung itu buntu. Meski jarang terdengar kabar karyanya sejak Ariel dibui 2010 lalu, bulan ini para personil Peterpan akan membuat gebrakan baru.

Saat ditemui di FX Senayan, Jakarta, Uki sang gitari Peterpan mengaku telah merampungkan sebuah album instrumental berjudul "Suara Lainnya". Rencananya, album itu akan dirilis 29 Mei mendatang dengan mengadakan konser di Hall Senayan City, Jakarta.

Yang membuat album ini berbeda, yakni konsep lagu-lagunya. Mendaur ulang lagu-lagu Peterpan sebelumnya, dengan aransemen yang menarik. Uniknya, masing-masing personel Peterpan bukan memainkan alat musik yang biasa mereka mainkan. Bahkan, mereka juga melibatkan permainan alat musik daerah Bandung.

"Ada 10 lagu Peterpan yang di-instrumentalkan, plus satu bonus track single 'Dara', semua tanpa vokal, kecuali "Cobalah Mengerti" yang dibuat featuring Momo Geisha. Konsep instrumentalianya berbeda-beda. Ada yang berunsur jazz, fussion, orkestra, sampai musik tradisional."ujar Uki kepada VIVAnews.com, Rabu 16 Mei 2012.

"Ini lagu-lagu lama yang dibuat berbeda. Misalnya, Taman Langit jadi instrumen piano dan violin saja. Sahabat yang pertamanya pop rock, dibikin musik daerah. Cobalah Mengerti lebih slow temponya," tambahnya.

Ariel sendiri sudah mendengarkan seluruh materi album, dan merasa sangat antusias. Ia juga sedikit terlibat. Album "Suara Lainnya" ini akan menjadi album pertama tanpa nama Peterpan. "Nama yang dipakai nanti Ariel, Lukman, Uki, dan Reza," ujar Uki sambil tertawa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar