Senin, 16 April 2012

Mobil Kakak Luna Maya Nyaris Dibobol Maling


Jakarta - Mobil milik peselancar senior Indonesia yang juga kakak dari artis Luna Maya, Tipi Jabrik, nyaris dibobol maling. Pelaku berinisial MR yang melancarkan aksinya pada Jumat, 30 Maret 2012 itu pun telah ditangkap aparat Polsek Mengwi.

Pelaku memang kerap menyasar peselancar di beberapa pantai di Bali. Saat kejadian, Tipi Jabrik datang ke pantai Pererenan dengan mobil Ford Ranger. Lalu, Tipi meninggalkan mobilnya untuk berselancar.

"Kunci mobilnya ditaruh di atas kap mobil sambil ditutupi handuk," ujar Kapolsek Mengwi Ajun Komisaris Polisi Nyoman Suandi, Minggu, 1 April 2012.

Aktivitas Tipi ternyata sudah dipantau oleh salah seorang pelaku, MR yang memang sering berada di pantai ini. Setelah melihat korbannya sedang asyik berselancar, MR pun mengambil kunci mobil dan masuk ke dalam mobil untuk menguras barang bawaan korban.

Namun, baru saja masuk ke dalam mobil korban, pelaku ditangkap basah beberapa warga yang sudah curiga dengan gerak-gerik pelaku. "Pelaku langsung dihajar oleh massa lalu diserahkan ke Polsek Mengwi," ucap Suandi.

Saat diperiksa, pelaku asal Banjar Pulukan, Desa Pulukan, Pekutatan, Jembrana ini mengaku sudah sering beraksi di beberapa pantai di Bali dengan menyasar para peselancar yang kebanyakan merupakan warga asing. MR yang tidak memiliki pekerjaan tetap ini juga mengatakan biasa beraksi dengan temannya yaitu AL. "Temannya langsung kami tangkap di Pekutatan Jembrana," kata Suandi.

Setelah dilakukan pemeriksaan, kedua pelaku mengaku sudah beraksi di beberapa pantai di Bali diantaranya Pantai Prerenan Mengwi, di Pantai Kramas, Gianyar, Pantai Padang Padang, Jimbaran dan Pantai Jimbaran. Dari empat TKP ini polisi berhasil mengamankan barang puluhan bukti berupa kamera digital, telepon genggam, papan selancar, kacamata dan beberapa peralatan selancar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar