Kamis, 26 April 2012

Ariel dan Superman di Sukamiskin




Bandung - Meski cuma menyanyi tiga lagu, penampilan Najriel Irham alias Ariel Peterpan di Penjara Sukamiskin Bandung, Kamis 26 April 2012 tetap saja memukau. Diiringi saksofon Erick, kawannya sesama penghuni penjara Kebonwaru, gitar akustik yang dipetik staf Kebonwaru, Iwan dan petikan gitarnya, Ariel memancing para penontonnya ikut bernyanyi di Pekan Olahraga dan Seni (Porsenap) antar Narapidana se-Jawa Barat 2012

Ariel membuka tampilannya dengan lagu 'Superman' dari penyanyi/penulis lagu asal Amerika, John Ondrasik yang juga bernama Five for Fighting. Lagu imajinatif tentang kesepian tokoh superhero itu yang aslinya diiringi alat musik lengkap ini, terasa pas dibawakan Ariel secara akustik dengan gaya vokal khas Peterpan.  "Saya kadang bosan juga bawain lagu sendiri terus," kata Ariel.

Terpidana kasus video porno ini lalu meluncurkan Dara dan Menghapus Jejakmu. Lagu  terakhir itu membius para napi untuk ikut menyanyi dan sebenarnya menjadi penampilan pamungkasnya di Sukamiskin. Namun ratusan napi dari 20 penjara di seluruh Jawa Barat seakan tidak ingin Ariel pergi. Mereka ingin Ariel tetap bernyanyi. Tapi Ariel menolak. " Saya di sini cuma memberi semangat saja" kata Ariel. " Masih banyak lainnya yang lebih menarik. Hatur Nuhun pisan sadayana"

Tidak sampai setengah jam setelah turun dari panggung, Ariel pun meninggalkan penjara Sukamiskin bersama rombongan. Menumpang Kijang Inova hitam B-1541-SQO, Ariel kembali ke Penjara Kebonwaru, tempatnya mendekam sejak akhir 2010 lalu, penjara Kebonwaru Bandung.

Namun keriuhan di lapangan upacara bui Sukamiskin belum selesai. Selepas Ariel, band asal Kota Bekasi yang tergabung dalam band Delilah menggebrak panggung. Terpidana kasus korupsi eks Walikota Bekasi Mochtar Mohamad, yang gagal bernanyi duet dengan Ariel, sempat unjuk kebisaan bersama band yang personelnya remaja perempuan ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar