Rabu, 21 Maret 2012

Maling Bobol 2 Mobil Sebelum Ariel Datang

Mobil kedua yang menjadi target pencoleng adalah Honda Jazz dengan nomor polisi D 1 8V.

Jakarta - Dua unit mobil dibobol sesaat sebelum vokalis Peterpan, Nazril Ilham alias Ariel, tiba di Rumah Tahanan Kebon Waru, Bandung, Jawa Barat, Jumat 10 Februari 2012. Mobil Honda Civic dan Honda Jazz dibobol di parkiran tempat Ariel ditahan.

Pantauan VIVAnews di areal parkir Rutan Kebon Waru, kaca depan dan belakang kedua mobil itu dipecah pelaku pembobolan. Honda Civiv yang menjadi target pencuri merupakan milik salah satu pegawai Rumah Tahanan.

Honda Civic itu mengalami pecah kaca belakang. "Tas saya hilang. Isinya surat-surat penting. Ada sejumlah uang di dalam tas itu," kata wanita pegawai Rutan yang enggan disebut namanya.

Mobil kedua yang menjadi target pencoleng adalah Honda Jazz dengan nomor polisi D 1 8V. Mobil yang menjadi sasaran pencuri ini milik Andi, pegawai Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bandung. Kaca depan mobil rusak parah. "Saya mau lapor polisi," kata Andi.

Andi tidak menyangka kejadian ini akan menimpa dirinya. Padahal awalnya dia yakin di lokasi parkiran Rutan Kebon Waru ini sangat aman untuk parkir.  Mobil dibobol di Rutan Kebon Waru, tempat Ariel ditahan

Rupanya, kejadian ini bukanlah yang pertama. Memang di depan Rutan tempat Ariel dibui ini terdapat kamera CCTV. Tapi sayang, kamera itu tidak berfungsi. "Dulu juga pernah kejadian seperti ini tapi CCTV Rutan mati jadi tidak bisa tertangkap pelakunya," kata petugas Rutan.

Seorang saksi mata melihat ada pria tinggi besar dengan ciri memakai anting sempat mencurigakan. "Tadi saya lihat, lalu tak lama kaca-kaca berserakan di depan pintu mobil," kata saksi mata yang juga bocah ini.

Kejadian ini sontak menarik perhatian puluhan wartawan yang menunggu kedatangan Ariel. Ariel saat ini masih dalam proses asimilasi. Dia berhak melakukan aktivitas atau pekerjaan di luar rutan pada pagi hari, lalu kembali pada sore hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar