Selasa, 20 Maret 2012

Desain Stik Drum Karya Ariel Dipamerkan

BANDUNG - Kehidupan di dalam  Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kebon Waru, Bandung, Jawa Barat (Jabar) membuat Ariel Peterpan punya keahlian lain. Pemilik nama lengkap Nazriel Ilham itu  mampu menciptakan aksesori alat musik yang jarang ia sentuh, yakni stik drum.Karyanya itu akan akan dipamerkan.
Beberapa pasang stik drum buah karya Ariel itu terbuat dari kayu jati. Di bawah bimbingan petugas LP, Ariel menuntaskan sejumlah desain stik.

"Ini (stik drum) kayu jati awalnya. pembuatannya sih semi mesin, yang ukir desainnya si Ariel," ujar Kepala Divisi Pemasyarakatan Jawa Barat, Dedi Sutardi kepada Tribun Jakarta, di kantor wilayah Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum HAM), Bandung, saat ditemui Tribun Jakarta Jum'at (16/3/2012).
Sepasang stik drum buatan Ariel akan dijual Rp 35 ribu. Harga tersebut ditentukan oleh pihak Kanwil Kemenkum HAM Jabar. Keuntungan penjualan akan dimasukkan sebagai pendapatan negara.
Stik drum buatan Ariel tersebut tidak diproduksi secara massal. Menurut Dedi, nantinya hanya beberapa karya yang akan dipamerkan dan dijual. Dedi menambahkan, selama dua bulan, Ariel berhasil membuat 9 stik drum.
"Bukan dilelang, tapi nantinya karya-karya Ariel bersama napi-napi lain akan dipamerkan lebih dahulu baru dijual," jelas Dedi sembari memegang stik drum karya Ariel.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar