Sabtu, 03 Desember 2011

Eits.. Menteri BUMN Mau Ditemani Luna Maya, Ngapain Ya?

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA- Menteri BUMN Dahlan Iskan dalam berbagai kesempatan sering membuat kejutan, misalnya saat peluncuran kartu tol elektronik (e-toll), Rabu. Kali ini ia menyatakan bersedia membantu pemasaran produk tersebut apalagi kalau bersama artis Luna Maya.
"Jika diminta Jasa Marga dan Mandiri saya siap saja. Apalagi kalau ditemani Luna Maya," kata Dahlan di sela-sela peluncuran kartu tol elektronik (e-toll) di Auditorium Bank Mandiri, di Jakarta, Rabu. Pernyataan Dahlan tersebut kontan mengundang gelak tawa para hadirin.
"E-toll card non stop" (bayar tol tanpa berhenti) merupakan inovasi hasil kerjasama PT Jasa Marga Tbk dan PT Bank Mandiri Tbk. Dahlan memberi apresiasi kepada Jasa Marga dan Mandiri karena terus melakukan inovasi yang dinilai semakin memudahkan masyarakat ketika berkendara di jalan bebas hambatan.
Sedemikian besarnya harapan Dahlan agar produk tersebut sukses, mantan Direktur Utama PT PLN itu langsung mengumumkan bahwa dirinya siap ikut memasarkan secara langsung tol pas tersebut.. Hadir dalam acara tersebut Gubernur Bank Indonesia Darmin Nasution, Direktur Utama Jasa Marga Frans Sunito, dan Dirut Mandiri Zukifli Zaini sebagai tuan rumah.
Pada kesempatan itu Dahlan juga mengaku merupakan pelanggan setia fasilitas kartu tol elektronik. "Sejak tahun 2006 saya sudah menggunakan tol elektronik," ujarnya. Dahlan mengungkapkan pengalamannya seringkali ketika antri di gardu tol elektronik ada saja pengemudi yang masuk meskipun tidak berlangganan.
"Saya sering terpaksa membayar tol kendaraan yang ada di depan saya. Tidak apa-apa yang penting biar lancar," katanya. Akan tetapi tambah Dahlan yang penting dalam pengembangan tol elektronik ini bukan semata meningkatkan target pengguna, namun juga bagaimana layanan ini dapat menambah kenyamanan pengguna jalan tol.
"Tidak sulit merayu orang untuk membeli e-toll card, karena memang sudah menjadi kebutuhan dan sesuai dengan gaya hidup," ujarnya.

http://id.berita.yahoo.com/eits-menteri-bumn-mau-ditemani-luna-maya-ngapain-125234292.html

Bareng Luna Maya, Menteri BUMN Rela Jualan E-Toll di Pintu Tol


JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan bersedia untuk menjual e-toll pass di gardu-gardu jalan tol agar pengguna kartu tersebut bisa lebih banyak lagi.

"Saya akan menyediakan diri saya untuk ikut jualan e-toll pass ini di pintu-pintu tol. Bank Mandiri bisa rekrut saya untuk jualan. Mungkin nanti bersama dirut Mandiri dan Jasa Marga, dan mungkin bersama Luna Maya kita akan jualan," ungkapnya kala ditemui dalam acara soft launching transaksi e-Toll Non Stop di Plaza Mandiri, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Rabu (30/11/2011).

Selanjutnya Dahlan menuturkan, penggunaan e-toll pass tersebut jangan dilihat dari berapa rasio atau target yang bisa dicapai nantinya, namun hal tersebut harus menjadi bagian dari gaya hidup.

"Maka dari itu saya harapkan nantinya untuk promosi tersebut harus dilakukan dengan promosi gaya hidup,supaya masyarakat tertarik," tuturnya.

Ke depannya, dia mengatakan jangan dilihat dari berapa rasio atau target yang bisa dicapai untuk pengguna e-toll card ini tapi berapa banyak pelayanan yang bisa diberikan kepada publik.

Seperti diketahui PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) dan PT Jasa Marga Tbk (JSMR) bekerja sama mengembangkan layanan transaksi pembayaran jalan tol. Layanan transaksi pembayaran tol menggunakan e-toll card memungkinkan pengguna jalan tol membayar tarif tol tanpa perlu berhenti dan membuka kaca mobil.

Pada layanan transaksi nonstop ini, pengemudi tidak perlu menghentikan kendaraan untuk melakukan transaksi tetapi cukup melintasi gerbang tol dengan kecepatan 10 km per jam. (wdi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar