Minggu, 06 November 2011

Luna Maya Film

Film Pendek Luna Maya dan Wulan Guritno Bersaing di Berlin

Wah kreatifitas anak bangsa kembali diuji nih guys di kompetisi film internasional. Yang bikin bangga kita adalah ini film termasuk alumni program Bikin Film Bareng Artis (BFBA) yang diprakarsai tim LA Lights Indiemovie sendiri, yakni ‘Sucy and The City’ dan ‘Bidan Lelaki’.

Dengan jalan cerita unik dan garapan yang apik, kedua film ini lolos seleksi akhir di
Interfilm Short Film Festival Berlin’. Hebat!

Disutradarai artis cantik Luna Maya, ‘Sucy and The City’ pernah ngantongin penghargaan bergengsi di ajang LA Lights Indie Movie ke-3 tahun 2009. Meski bukan kategori ‘Best Movie’, film ini menangin penghargaan di kategori ‘Special Mention’. Film untuk kategori ini berarti dianggap memenuhi kriteria ‘keutuhan sebuah film pendek’ dan ‘sebuah film yang berkarakter’. Cerita ‘Sucy and The City’ sendiri ditulis oleh Yoyo Satrio asal Malang yang juga nyabet salah satu gelar di LA Ligths Short Story Competition, makanya film ini digarap ama tim BFBA Surabaya.

Lain halnya nih ama film ‘Bidan Lelaki’. Film debutan seleb cantik Wulan Guritno termasuk kategori ‘Best Movie’ di ajang LA Lights Indie Movie 2008. Disadur dari cerita pendek yang ditulis Kadar Ramdhani asal Bandung, film ini punya jalan cerita yang cukup unik, yaitu mengisahkan seorang laki-laki yang keliatannya lagi siap-siap mau pergi ke daerah antah-berantah cuma pake sepeda ontel. Sayangnya pas lagi keburu-buru gitu, di tengah jalan doi dihadang preman pasar, yang langsung ngerampas sepeda dia. Bukannya putus harapan, eh doi tetep ngelanjutin perjalan sambil lari.

Nah si preman,  abis ngerampas sepeda lelaki itu, buru-buru pulang ke rumah karena istrinya mau ngelahirin. Dia kesel banget gara-gara bidan yang ditunggu gak datang-datang,  dan akhirnya istrinya pun meninggal kehabisan tenaga untuk ngelahirin anaknya.  Pas dia lagi nangis di teras rumah, ada cowok datang sambil ngos-ngosan nanya alamat pasien yang pengen mau lahiran. Si preman nanya identitas tuh cowok yang langsung dijawab cepat ‘Saya BIDAN’. Serasa mau pingsan, pas dia amati ternyata itu cowok yang dia rampas sepedanya di jalan. Alamakkkkk!

Gading Marten, pemeran utama dalam film pendek karya Wulan Guritno berjudul ‘Bidan Lelaki’ mengaku bangga banget film tersebut berhasil masuk dan bersaing di kompetisi internasional, Interfilm Short Film Festival Berlin.
“Gue bangga banget, gak nyangka. Tahun depan semoga bisa nyusul, bukan sebagai pemain, tapi as sutradara,” ujar Gading di sela-sela syuting film pendek garapannya (Dulu) Banci.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar